10 Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata Paling Keren, Mom Pilih Mana?

  • Whatsapp
nama bayi perempuan islami 3 kata
Gambar ilustrasi (sumber : flickr.com)

Sudah dekat dengan persalinan, apakah mom sudah mencari nama yang bagus untuk sang buah hati? Jika hasil USG menunjukkan perempuan, inspirasi nama bayi perempuan islami 3 kata ini mungkin bisa ditiru.

Orang tua pasti ingin memberikan nama yang unik pada anaknya. Namun sebaiknya jangan hanya memburu uniknya saja, makna sebuah nama juga harus diperhatikan.

Muat Lebih

Meskipun unik dan belum pernah dipakai oleh siapapun tapi kalau maknanya jelek lebih baik jangan digunakan.

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata

Pada kesempatan ini Tandalagihamil.Com akan menyuguhkan 10 inspirasi nama untuk si kecil dengan merangkai 3 kata islami yang maknanya bagus.

Yuk simak ulasannya berikut ini!

1.Afifa Nahda Rafanda

Ditilik dari artinya, nama ini sangat bagus untuk si kecil. Afifa artinya kesucian, Nahda artinya mulia dan Dafanda artinya santun.

Berarti arti dari rangkaian kata ini adalah perempuan yang santun dan mulia serta bisa menjaga kesuciannya. Untuk nama panggilan, bisa Nahda, Afifa, Fanda atau Rafa.

2. Rafailah Gita Saidah

Rafailah artinya anggun, Gita artinya hadiah dan Saidah artinya bahagia. Berarti rangkaian nama ini maknanya adalah perempuan hadiah dari Sang Maha Pencipta yang anggun dan bahagia.

Nama panggilannya bisa Faila, Saidah atau Gita. Nama Gita juga digunakan oleh selebriti tanah Air yaitu Gita Gutawa.

3. Hanin Mufidah Muna

Arti dari Hanin adalah kesayangan, Mufidah artinya memberi manfaat dan Muna artinya cita-cita.

Berarti rangkaian nama tersebut artinya adalah anak kesayangan yang bisa memberi manfaat dan punya cita-cita yang mulia. Anak kesayangan mom bisa dipanggil dengan Muna atau Hanin.

4. Khairunnisa Naifah Alimah

Khairunnisa artinya sebaik-baiknya wanita, Naifah artinya kedudukan tinggi dan alimah artinya berilmu.

Rangkaian nama ini artinya adalah wanita yang baik, berkedudukan tinggi dan berilmu. Nama panggilan bisa Nisa, Alimah atau Ifah.

5. Jihan Makaila Kamila

Arti Jihan adalah terhormat, Makaila artinya pemberani dan Kamila artinya sempurna. Jika dirangkai menjadi sebuah nama, kata tersebut artinya anak yang terhormat pemberani dan sempurna.

Untuk nama panggilan, mom bisa memanggilnya Jihan, Aila atau Kamila. Nama ini juga dipakai selebriti Jihan Fahira.

6. Annisa Sanari Azkiya

Annisa artinya wanita, Sanari artinya manis atau cantik dan Azkiya artinya Shaleh. Rangkaian nama ini artinya wanita yang cantik dan shaleh. Nama panggilan bisa Nisa, Sari atau Azki.

7. Aqila Nafeeza Zahra

Aqila artinya pandai, Nafeeza artinya permata dan Zahra artinya bunga yang mekar. Rangkaian nama 3 kata ini artinya perempuan yang pandai dan berharga bak bunga yang lagi mekar. Nama panggilan bisa Aqila, Nafiz atau Zahra.

8. Ganiyah Wafa Alsaba

Ganiyah artinya wanita yang kaya, Wafa artinya taat dan Alsaba artinya harta. Berarti nama ini artinya wanita yang kaya harta dan taat beribadah. Nama panggilan bisa Gani, Wafa atau Alsa.

9. Jihan Azkadina Khansa

Jihan artinya terhormat, Azkadina artinya taat agama dan Khasna artinya perempuan yang baik. Berarti nama ini artinya perempuan yang baik, taat dan terhormat. Mom bisa memanggil sang buah hati Jihan, Azka atau Khasna.

10. Nadhifa Kayla Almaira

Nadhifa artinya bersih, Kayla artinya mahkota dan Almaira artinya putri raja. Rangkaian nama ini mempunyai arti perempuan bermahkota yang bersih hatinya dan menjadi pimpinan dalam kebaikan.

Dari 10 nama bayi perempuan islami ini, mana yang paling cocok untuk sang buah hati?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *