Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

  • Whatsapp

Sari kurma merupakan produk olahan kurma yang bermanfaat bagi ibu hamil baik muda maupun tua, pasalnya sari kurma ini mengandung aneka macam nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil. Sari kurma ini memiliki bentuk cair kental dan rasanya sangat manis, tak heran jika ada sebagian ibu hamil yang enggan mengkonsumsi karena takut rasa terlalu manis tersebut berpengaruh buruk pada janin.

Menurut penuturan beberapa orang, makan manis saat hamil memang perlu dibatasi untuk tetap menjaga perkembangan janin tetap normal. Konsumsi terlalu banyak pada makanan yang banyak mengandung gula dapat membuat perkembangan janin terlalu cepat sehingga bayi kelebihan berat badan.

Bunda tak perlu takut karena konsumsi sari kurma dalam jumlah wajar tidak berdampak buruk pada kehamilan, justru memberikan banyak manfaat. Silakan baca artikel ini hingga selesai untuk melihat apa saja manfaat minum sari kurma saat sedang hamil muda maupun tua.

manfaat-sari-kurma-untuk-ibu-hamil-muda
image from pixabay

Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

Sebelum lanjut membaca alangkah baiknya Anda baca terlebih dahulu manfaat kurma unutk ibu hamil, karena pada uraian mengenai keduanya berkaitan erat. Jika kurma saja banyak manfaatnya bagi ibu hamil berarti sari kurma juga sangat bermanfaat. Adapun manfaat sari kurma untuk ibu hamil itu antara lain adalah sebagai berikut..

1. Sari kurma sebagai sumber energi

Tak dipungkiri selama kehamilan berlangsung, bunda membutuhkan energi yang cukup banyak untuk menjalankan aktivitas sehari hari. Rasa letih dan lelah sering kali mengiringi kehamilan seseorang sehingga ia perlu mengkonsumsi makanan sumber energi. Sari kurma adalah salah satu produk olahan kurma yang sangat cocok untuk mensuply energi ibu hamil karena banyak mengandung kalori.

2. Anti kolesterol

Tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh ibu hamil bisa mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang janin. Untuk itu, bunda perlu memerangi kolesterol jahat dengan cara cerdik, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan sehat salah satunya adalah sari kurma. Untuk lebih jelasnya silakan baca kolesterol tinggi saat hamil, atasi dengan langkah CERDIK ini !

3. Menguatkan tulang

Kandungan kalsium dalam sari kurma berkhasiat untuk membantu pembentukan gigi dan tulang janin serta menguatkan tulang ibu sehingga terhindar dari osteoporosis (pengeroposan tulang). Jangan biarkan tulang Anda bermasalah di usai muda hanya gara gara kurang asupan kalsium terutama saat sedang mengandung sang buah hati.

4. Tambah darah

Salah satu keluhan yang sering dialami ibu hamil adalah rasa letih, lelah, lemas bahkan sering pingsan. Salah satu penyebab dari keadaan ini adalah ibu hamil mengalami anemia (kurang darah). Keadaan ini hendaknya segera diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, salah satu diantaranya adalah sari kurma. Silakan baca makanan penambah darah ibu hamil.

5. Melancarkan pencernaan

Salah satu manfaat sari kurma untuk ibu hamil adalah melancarkan proses pencernaan dan mengatasi sembelit (susah BAB). Dengan mengkonsumsi sari kurma masalah yang terkait dengan pencernaan insya@ bisa segera teratasi. Namun demikian, bunda tidak perlu terlalu banyak minum sari kurma untuk menghindari kemungkinan buruk yang bisa ditimbulkan.

6. Jantung sehat

Selama kehamilan berlangsung, kesehatan jantung perlu dijaga dengan baik. Jantung sehat akan memberikan dampak baik pada kesehatan badan ibu hamil dan janinnya. Untuk menjaga kesehatan jantung bunda perlu rutin olahraga ringan, menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan sehat salah satu diantaranya adalah sari kurma.

7. Membantu menjaga kesehatan janin

Oleh karena mengandung banyak nutrisi penting, sari kurma sangat bermanfaat bagi janin yaitu untuk selalu melindungi janin dari serangan penyakit dan menjaga kesehatannya. Selama kehamilan berjalan silakan konsumsi sari kurma dalam jumlah wajar untuk mendapatkan manfaatnya.

WARNING !

Satu hal yang sangat perlu diperhatikan adalah memilih sari kurma yang asli, jangan sembarangan dalam memilih sari kurma. Sari kurma yang dibuat dengan campuran gula berarti palsu. Apalagi kalau diberi pemanis buatan, bukan nya manfaat yang didapat tapi justru resiko sedang mengancam. Demikian informasi terkait manfaat sari kurma untuk ibu hamil muda dan tua, semoga bermanfaat

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *