Hamil Muda Tidak Mual Sama Sekali, Normalkah ??

  • Whatsapp
hamil muda tidak mual
Gambar ilustrasi wanita mengandung tidak mual (sumber : pixabay.com)

Hamil muda tidak mual – Pada umumnya ibu hamil mengalami mual bahkan disertai dengan muntah-muntah. Ibu hamil yang tidak merasa mual biasanya malah merasa was-was jangan-jangan ada yang tidak beres dengan kandungannya. Oleh karena itu, kali ini mari kita bahas tentang kehamilan yang tidak disertai muntah dan bagaimana cara mengatasi rasa mual yang disertai muntah.

Ibu Hamil Muda Tidak Mual, Normal Atau Tidak?

Pertanyaan itu sering muncul dari ibu hamil muda yang tidak merasa mual karena rasa khawatir atas kandungannya. Jika Anda mengalami hal itu tidak usah khawatir karena sebenarnya keadaan itu normal – normal saja, bahkan beruntung banget bagi Anda yang tidak mual saat hamil karena terasa lebih nyaman dalam menjalani kehamilan. Justru yang perlu diwaspadai adalah jika perut mules dan mual disertai muntah yang berlebihan.

Muat Lebih

Dikatakan berlebihan jika ibu hamil muntah lebih dari 6 kali dalam satu hari. Hal ini bisa mengakibatkan kekurangan cairan tubuh yang bisa membahayakan kesehatan bumil dan perlu mendapatkan perawatan medis.

Tips Mengatasi muntah saat hamil muda

Ketika rasa mual dibarengi dengan muntah yang berlebihan maka langkah paling aman untuk mencegahnya adalah melakukan perawatan medis. Namun jika mual dan muntah masih wajar, Anda bisa melakukan tips berikut ini untuk mengatasinya :

  1. Mengatur pola makan yang tepat bisa mencegah muntah saat hamil muda. Makan sedikit namun sering akan lebih baik daripada makan sekaligus banyak.
  2. Usahakan istirahat cukup serta jangan terlalu banyak fikiran.
  3. Minum susu khusus ibu hamil juga bisa mengurangi rasa mual karena kandungan vitamin B6 fi dalamnya. Bahkan sekarang ini sudah banyak produk susu ibu hamil yang sekaligus bisa mengurangi rasa mual.
  4. Konsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang
  5. Minum wedhang jahe ( minuman jahe ) juga bisa mengurangi rasa mual saat hamil
  6. Gunakan aromaterapi untuk mengurangi rasa mual. Namun Anda perlu mengkonsultasikan aromaterapi yang akan Anda pakai karena ada sebagian aromaterapi yang kurang baik untuk ibu hamil.

Hamil muda tidak mual ?? Bersyukurlah, karena tidak semua orang mengalami seperti itu. Jika mual dan muntah silahkan ikuti tips yang saya tulis diatas. Semoga bermanfaat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *