Doa Agar Rumah Tangga Harmonis, Lengkap Dengan Usahanya

  • Whatsapp
doa agar rumah tangga harmonis
Gambar ilustrasi (sumber : publicdomainpictures.net)

Doa agar rumah tangga harmonis – Keluarga bahagia pasti menjadi harapan semua orang. Pada saat masih lajang, kita sudah berusaha memilih pasangan hidup dengan selektif.

Harapannya adalah kelak agar keluarga bisa menjadi rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Sayangnya, dalam menjalani kehidupan keluarga tidak semanis yang dibayangkan.

Muat Lebih

Beberapa rintangan dan cobaan dalam menjalani bahtera rumah tangga membuat sebagian orang tidak bisa bertahan. Untuk itu pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan doa untuk rumah tangga dan beberapa usaha yang bisa dilakukan.

Doa Agar Rumah Tangga Harmonis

Di bawah ini adalah doa pendek yang bisa dibaca secara rutin tiap hari agar rumah tangga harmonis dan bahagia. Silakan dibaca secara rutin terutama di waktu-waktu mustajab.

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya : “Ya Tuhan kami, semoga engkau anugerahkan kepada kami istri dan keturunan kami sebagai penyenang jiwa, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang yang bertakwa.”

Doa tersebut sangat pendek namun isinya begitu dalam. Untuk itu, silakan baca doa pendek ini secara rutin agar keluarga senantiasa diberi kebahagiaan selamanya. (baca juga : rahasia rumah tangga romantis dan bahagia selamanya)

Usaha yang Harus Dilakukan

Tak cukup dengan berdoa, kita perlu berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita mewujudkan keluarga bahagia. Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan agar rumah tangga senantiasa bahagia selamanya :

Saling memahami kekurangan

Masing-masing pasangan suami istri harus bisa memahami dan menerima kekurangan. Misalnya saja, di awal membangun keluarga ekonomi belum begitu mapan karena sang suami belum mendapat pekerjaan yang tepat. Menghadapi keadaan ini, sang istri harus bisa menerimanya.

Memberi contoh yang baik kepada anak-anak

Ketika pasangan suami istri sudah dikaruniai anak maka sudah seharusnya memberi contoh yang baik kepada anak-anaknya. Apabila orang tua tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada anak-anak maka keluarga harmonis sulit terwujud.

Komunikasi harus lancar

Jangan sampai menuruti emosi ketika menghadapi masalah. Komunikasi yang baik adalah kunci agar permasalahan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik.

Saling melengkapi

Tak ada manusia yang hidup sempurna, maka kehadiran pasangan hendaknya bisa melengkapi kekurangan yang dimiliki. Kekurangan pasangan jangan malah dipermasalahkan hingga menjadi pemicu keretakan keluarga.

Kepuasan dalam bercinta

Meski kelihatan sepele namun hal ini merupakan faktor penting untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis dan bahagia. Untuk mewujudkan poin ini, sebaiknya pasangan suami istri bisa berkomunikasi tentang apa yang dia inginkan.

Demikian ulasan singkat terkait doa agar rumah tangga harmonis serta beberapa usaha yang bisa dilakukan. Jangan lupa bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. Salam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *