Ciri Ciri Orang Hamil Perutnya Gimana? Temukan Jawabannya DISINI

  • Whatsapp

Ciri orang hamil perutnya gimana ya ? Mungkin Anda adalah salah satu dari sekian banyak pasangan suami istri yang menanyakan hal itu.

Sebagaimana kita ketahui, kehamilan adalah momen bahagia yang sangat ditunggu kehadirannya oleh setiap pasangan suami istri. Tak heran jika kehamilan sudah datang, segala hal yang meragukan hati ditanyakan kepada yang tahu.

Selain terlambat datang bulan, ada banyak tanda kehamilan yang lain. Kalau hanya berpedoman pada telat datang bulan, Anda bisa terkecoh sebab telat datang bulan bisa saja terjadi karena selain kehamilan.

Ciri Ciri Orang Hamil Perutnya Gimana
Ilustrasi (sumber : flickr.com)

Ciri Orang Hamil Pada Perut

Pada usia kehamilan 1 bulan, bentuk perut belum menunjukkan perubahan apa-apa. Perut masih berbentuk seperti biasa dan baru menunjukkan perubahan ketika kehamilan telah masuk usia trimester kedua.
Lantas, bagaimana cara mengetahui awal kehamilan setelah berhubungan ? Yaitu dengan mengenali beberapa tanda hamil muda yang muncul.

Tanda Hamil Muda 1 Minggu

Tanda hamil seminggu setelah berhubungan bisa dilihat dari beberapa perubahan fisik maupun psikis. Berikut adalah beberapa ciri hamil muda 1 minggu :
1. Peningkatan suhu badan

Pada usia kehamilan 1 minggu hingga 1 bulan, suhu badan akan mengalami kenaikan. Naiknya suhu tubuh ini terjadi karena tubuh ibu hamil mempersiapkan perkembangan janin yang ada di rahimnya.
2. Pusing
Jangan heran jika di awal kehamilan Anda sering pusing, terutama bagi mereka yang punya tekanan darah rendah. Bahkan sebagian ibu hamil yang memiliki tekanan darah rendah ada yang sering pingsan. (baca : pingsan saat hamil, berbahayakah ?)
3. Ngidam makanan tertentu
Terlepas dari bentuk perut orang hamil, di awal kehamilan kebanyakan ibu hamil mengalami keadaan dimana dirinya ngidam makanan tertentu. Belum bisa dijelaskan secara pasta apa penyebab ngidam ini, namun ada yang mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena perubahan hormon.
4. Kelelahan
Sebagai salah satu tanda hamil 1 minggu adalah badan terasa begitu lelah meski tidak habis melakukan aktivitas berarti. Rasanya memang ingin bermalas-malasan saja di tempat tidur, namun sebaiknya ibu hamil tetap melakukan aktivitas dan konsumsi makanan bergizi agar badan tidak lemas.
5. Pendarahan ringan
Pendarahan ringan adalah salah satu tanda kehamilan normal yang disebabkan karena embrio menempel di dinding rahim. Pendarahan implantasi ini terjadi dalam waktu singkat dan tidak dibarengi dengan sakit perut yang sangat menyakitkan.
6. Mual muntah
Morning sickness atau mual muntah adalah salah satu tanda kehamilan yang mudah untuk dikenali. Hampir semua ibu hamil mengalami hal ini, hanya sebagian kecil saja yang tidak mengalaminya atau disebut dengan hamil ngebo. (baca : hamil ngebo berkah atau musibah ?)
Demikian pembahasan tentang ciri ciri orang hamil perutnya gimana ? Semoga ulasan singkat ini bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *