Bentuk Perut Hamil 2 Bulan itu Bagaimana ?

  • Whatsapp
bentuk perut ibu hamil 2 bulan
Gambar ilustrasi (picryl.com)

Bentuk perut hamil 2 bulan – Dalam menjalani kehamilan, ibu hamil selalu ingin tahu tentang perkembangan janin dalam perutnya. Setiap perubahan yang dialami selalu menjadi hal menarik untuk diceritakan kepada sanak saudara, teman dan handai taulan.

Keluhan kehamilan banyak muncul, namun semua dilalui dengan penuh semangat tanpa mengeluh.

Perubahan tubuh ibu hamil sudah terlihat mulai kehamilan awal, bahkan di minggu pertama kehamilan. Perubahan tersebut antara lain adalah semakin membesarnya p#yud#ra, paha, lengan dan bokong. Silakan baca : tanda kehamilan 2 bulan.

Seiring berjalannya waktu, perut pun menjadi semakin buncit karena perkembangan janin dalam rahim semakin membesar. Lalu bagaimana bentuk perut ibu hamil muda?

Bentuk Perut Ibu Hamil 2 Bulan

Banyak ibu hamil yang mencari-cari informasi bentuk perut yang normal saat usia kehamilan memasuki 2 bulan pertama. Sebenarnya bentuk perut setiap ibu hamil itu berbeda-beda, yang pasti selama tidak ada keluhan kehamilan yang muncul, kemungkinan besar kehamilan dalam keadaan aman dan normal.

Pada kesempatan kali ini, akan sedikit kami tuliskan ringkasan share para ibu hamil dalam forum kehamilan yang membahas bentuk perut hamil 2 bulan.

“dear bunda, aku telah mengalami kehamilan selama dua bulan namun perutku kok masih biasa – biasa saja, belum kelihatan buncit. Apakah bentuk perut saya ini normal ?? tolong bagikan pengalaman Anda bunda”

Beberapa tanggapan dari pertanyaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

“kalau hamil baru 2 bulan itu perut memang masih biasa bun, belum kelihatan apa – apa. Aku dulu perut kelihatan buncit setelah memasuki kehamilan usia 3 bulan. Coba aja ke dokter biar lega…”

“Usia 2 bulan memang belum kelihatan apa – apa, tapi menurut temanku yang jadi bidan, pada usia kehamilan 2 bulan perut jika dikempesin yang bagian bawah pusar tidak ikut kempes…
Kalau aku, perut masih ada lipatan meski sudah usia 4 bulan, mungkin karena aku agak gemuk…
Menurutku, konsul aja ke dokter biar lebih jelas…”

“Kalau perutku di usia kehamilan 2 bulan juga masih rata, tapi perut sering kembung”

“Iya bun, usia kehamilan 2 bulan perut memang belum kelihatan buncit, cuma kalau duduk tidak mampu lama – lama, cz kaya ada yang ganjel..”

“usia kehamilanku sekitar 2 bulan tapi perut sudah kelihatan buncit, pakai celana kerja bawaan sudah terasa engap…”

Kesimpulan :

Dari obrolan beberapa ibu hamil, yang telah kami ringkas diatas menunjukkan bahwa bentuk perut ibu hamil usia 2 bulan itu berbeda-beda. Namun kebanyakan masih belum terlihat buncit, hanya terasa ada sesuatu yang mengganjal.

Menurut kami, yang paling penting bukanlah bentuk perut, tapi kesehatan kehamilan itu. Maka lakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin paling sedikit sebulan sekali untuk mengetahui perkembangan calon bayi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar