7 Tips LDR Biar Awet, No 3 Seru Banget

  • Whatsapp
tips ldr biar awet
Gambar ilustrasi (sumber : pexels.com)

Tips LDR biar awet – Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh terkadang membuat hati jadi galau. Tak jarang yang gagal meneruskan hubungan yang mereka bangun karena terpisah dengan jarak dan waktu.

Sebenarnya menjalani hubungan jarak jauh (LDR) dengan kekasih bisa dilakukan dengan asyik dan awet, asalkan tahu caranya. Lantas, bagaimana caranya ?

Muat Lebih

Kali ini TandaLagiHamil akan menyampaikan tips dan cara agar LDR bisa awet dan tahan lama dengan nyaman dan asyik. Silakan baca artikel ini hingga selesai agar tidak salah tangkap.

Tips Pacaran LDR Biar Awet dan Langgeng

Agar pacaran jarak jauh yang kamu lakukan senantiasa awet, langgeng dan menyenangkan, silakan lakukan 7 tips di bawah ini :

1. Berhati-hati memilih obrolan

Obrolan lewat telepon atau chat adalah komunikasi utama yang bisa kamu lakukan saat LDR-an. Namun ingat! jangan pernah membicarakan obrolan serius hanya lewat telephone atau chat karena beresiko salah paham.

2. Terbuka kepada pasangan

Ketika kamu menjalani LDR, tentu rasa cemas terhadap pasangan selalu menyelimuti hati. Biar LDR awet dan langgeng sebaiknya selalu terbuka tentang perasaan masing-masing. Buang jauh-jauh pikiran negatif yang bisa mengganggu hubungan baik.

Ketika perasaan cemburu masuk ke dalam kalbu, coba pikirkan secara dewasa apa yang menyebabkan hal itu. Mungkin saja hal itu terjadi karena kurangnya kepercayaan kepada pasangan. Berpikirlah positif terhadap pasangan agar tidak sampai terjadi percekcokan.

3. Coba pelajari karakter pasangan

Semua orang pasti memiliki karakter masing-masing. Ketika kamu menghadapi konflik dalam berpacaran, alangkah baiknya jangan langsung emosi. Ketika lagi berantem jangan langsung emosi, beri ruang untuk bisa saling berpikir jernih.

4. Silakan mencari cara kreatif

Dalam berpacaran jarak jauh alias LDR, mungkin kamu merasa bosan dengan chatting, telephone atau video call. Cobalah untuk mencari cara kreatif agar pasangan kamu semakin cinta dan sayang sama kamu.

Misalnya kamu datang secara tiba-tiba sebagai kejutan pada momen yang tepat. Dengan cara ini, dia pasti bakal lengket sama kamu dan tidak akan pindah ke lain hati.

5. Beri ruang pasangan kamu

Ketika kamu sedang LDR-an, ada kalanya dia tidak langsung merespon pesan yang kamu kirim. Masing-masing pasangan harus bisa saling menyadari akan kesibukan masing-masing.

Misalnya saja, ketika kamu lagi mengirim pesan, dia sedang sibuk dengan pekerjaannya. Cobalah untuk bersabar dan beri ruang demi menjaga keutuhan hubungan yang kamu bangun.

6. Coba temukan hobi bersama

kalau pembahasan obrolan hanya soal perasaan terus, lama-lama pasti bosan. Sekali waktu coba alihkan obrolan tentang hobi yang sama, misalnya nonton film, traveling dan lainnya yang sama-sama disukai.

7. Tetap jaga kedekatan

Meski dipisahkan oleh jarak, namun rasa cinta kamu harus terus dipupuk agar senantiasa bersemi dan tidak layu. Jaga kedekatan kamu agar rasa cinta senantiasa tumbuh subur meski banyak diterpa cobaan dan ujian.

Itulah 7 tips LDR biar awet dan langgeng. Apakah kamu punya tips yang lain ? Silakan sampaikan di kolom komentar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *