5 Makanan Ini Bisa Mengalahkan Multivitamin, No 2 Kamu Pasti Suka

  • Whatsapp

Makanan yang mengalahkan multivitamin ⏩ Makanan utuh adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan nutrisi. Secara umum, nutrisi yang diperoleh dari makanan akan memberikan dampak lebih baik daripada nutrisi dari suplemen.

Artinya, makanan memiliki kandungan gizi lebih baik daripada yang lain. Satu porsi yang dikonsumsi oleh manusia terkadang mampu mencukupi kebutuhan nutrisi secara penuh.

Namun jangan salah, tidak semua jenis makanan diperkaya akan nutrisi. Ada beberapa makanan yang diduga memiliki kandungan nutrisi cukup banyak hingga mengalahkan multivitamin.

makanan yang mengalahkan multivitamin
Ilustrasi (sumber : pixabay.com)

Makanan yang Bisa Mengalahkan Multivitamin

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang bisa mengalahkan multivitamin. Anda bisa mengkonsumsinya untuk mendapatkan tubuh yang sehat, kuat dan tidak mudah terserang penyakit :

1. Kale

Kale adalah salah satu jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kale termasuk makanan padat yang memiliki kandungan K1 cukup tinggi.

Vitamin K1 itu sendiri dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk pembekuan darah dan membantu menjaga kesehatan tulang. Secangkir kale atau setara dengan 67 gram kale segar cukup banyak mengandung nutrisi.

2. Rumput laut

Kekurangan gizi yang paling banyak dialami oleh manusia adalah kekurangan yodium. Kekurangan zat yodium pada orang dewasa bisa menyebabkan masalah tiroid.

Kekurangan yodium saat hamil meningkatkan resiko masalah perkembangan janin serta resiko keterbelakangan mental kelak setelah bayi dilahirkan. Rumput laut adalah jenis makanan yang banyak mengandung yodium sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai makanan sehat.

3. Hati sapi

Hati adalah salah satu bagian tubuh yang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B12, folat, zat besi dan tembaga. Vitamin B12 diperlukan oleh tubuh manusia untuk membantu menjaga kesehatan sel, otak dan sistem syaraf. Hati sapi memiliki kandungan vitamin A, vitamin B12 dan tembaga yang cukup banyak.

4. Kacang Brazil

Bagi Ana yang mengalami kekurangan selenium, kacang Brazil bisa dijadikan sebagai camilan yang sangat tepat. Selenium sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu kerja sistem tiroid dan sebagai antioksidan.

Jumlah selenium yang dianjurkan berkisar antara 50 hingga 70 mikrogram cukup dicapai dengan makan satu kacang Brazil ukuran besar karena setiap satu biji kacang Brazil mempunyai kandungan selenium hingga 95 mikrogram.

5. Kerang

Kerang adalah hewan laut yang sarat gizi. Kerang mempunyai kandungan vitamin B12, potasium, zat besi dan selenium yang cukup tinggi. Selain kerang, kandungan nutrisi tersebut juga bisa diperoleh dari tiram.

Itulah 5 makanan yang bisa mengalahkan multivitamin dengan rasa nikmat. Apakah kamu tertarik untuk mengkosnumsi ? Monggo silakan..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *